Tanpa judul

14 Mei 2014 - 14 Rajab 1453H
Reporter : Widya Wahyuni dan Suci Wardani

JUSTIC - MTI Candung
Acara shalawat dan zikir bersama dalam rangka memperingati milad MTI Candung yang ke-86 bisa dibilang tidak berjalan begitu khidmat . Pasalnya sejumlah santriwan dan santriwati yang tadinya sedang khusyu' mengikuti acara, mulai ribut karna kedatangan panitia yang membawakan snack untuk para santri, srta kebiasaan santri yang selalu menyediakan makanan ringan di setiap acara tabligh akbar. Hal itu menimbulkan sedikit kegaduhan ketika acara dan tebaran sampah dimana-mana setelah acara selesai. Sampah-sampah makanan ringan itu sulit untuk dibersihkan sehingga membuat beberapa pengurus OSTI kewalahan bahkan sisa permen karet ikut menempel ditikar tempat mereka duduk. Salah satu santri berinisial R.J mengutarakan bahwa sumber dari sampah karna kebiasaan santri yang selalu membawa makanan yang berasal dari koperasi dan warung-warung sekitar dan meninggalkannya di tempat ia makan.
Kebiasaan meninggalkan tanggung jawab adalah penyebab utama mengapa dan bagaimana kejadian seperti ini sering terjadi dikalangan santri yang seharusnya menjadi contoh bagi orang lain dalam hal kebersihan.
Justic Media

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama