Syekh Himdan Belum Kembali

Minggu, 10 Agustus 2014 M - 14 Syawal 1435 H
Reporter : Wiza Novia Rahmi


MTI Candung - JUSTIC, Beberapa hari menjelang penerimaan raport semester dua TP. 2013/2014, Syekh Himdan telah pulang ke kampung halamannya, Mesir dan sampai hari ini (10/08) belum kembali ke Canduang. Ketika kru Justic hendak mewawancarai salah seorang pimpinan mengenai Syekh Himdan beliau tidak memiliki waktu untuk menjelaskan karena sibuk mengurus daftar pelajaran. Kepala MTI tk. MA pun juga terlihat sibuk. Namun salah seorang karyawan UP2M  MTI Canduang menyebutkan Syekh Himdan akan datang sekitar tanggal 16 Agustus mendatang.
Salah seorang santri MTI Canduang, Panji Setiawan (kelas VII-1) di awal wawancara dengan kru Justic mengatakan rindu pada Syekh Himdan, terlebih sikap beliau yang dekat dengan santri dan mau menerima pendapat orang lain. Kemudian interaksi yang baik juga membuat santri banyak menyukai sosok Syekh Himdan ini. 
Mengenai kedatangan Syekh Himdan dengan membawa keluarga, Panji Setiawan mengatakan supaya santriwati MTI Candung bisa melihat bagaimana perilaku perempuan Islam Arab.
Harapan dari Panji Setiawan terhadap Syekh Himdan sendiri adalah interaksi lebih banyak dengan guru dan santri, semakin banyak santri yang menyetorkan hafalan Al-Qur'an, dan semakin banyak santri yang shalat berjamaah di masjid.

Justic Media

Situs ini adalah ruang publikasi berita dan informasi dan karya seni santri-santri Pondok Pesantren MTI Canduang, Agam, Sumatera Barat, Indonesia yang dikelola oleh Jurnalis Santri Tarbiyah Islamiyah Canduang sejak Selasa 07 Agustus 2007

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama